WELCOME TO RoockLe | SITUSNYA ANAK GAUL!!! | Situs INI BERSTATUS DOFOLLOW | JANGAN LUPA UNTUK MEMBERI KOMENTAR UNTUK KEMAJUAN RoockLe

Hasil Pertandingan SWEDIA vs PRANCIS

12.58 |

 VS 


Hasil manis dipetik Swedia kala bermain melawan Prancis di pertandingan penutup Grup D Euro 2012 di Olympic Kiev. Dua gol dari Zlatan Ibrahimovic dan Sebastian Larsson membuat laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Swedia. laga ketiga Grup D di Stadion Olimpiyskiy Kyiv, Selasa atau Rabu (20/6/2012) dinihari WIB. 


Swedia memenuhi janji bermain untuk menang atas Perancis, meskipuntak mungkin masuk perempat final. Sebuah umpan silang dari Kim Kallstrom pada menit keempat, nyaris diubah menjadi gol oleh Sebastian Larsson. Beruntung bagi Perancis, tandukan Larsson meluncur tepat ke arah Lloris.


Ancaman tersebut dibalas Frank Ribery pada menit kedelapan. Menguasai bola di dalam kotak penalti, Ribery melepaskan tembakan keras, tetapi kiper Andreas Isaksson masih bisa menggagalkan peluang tersebut.


Swedia tidak tinggal diam. Setelah mengecoh Lloris, Ola Toivonen melepaskan tembakan dari sudut sempit, yang membentur sisi luar tiang kiri gawang Perancis , pada menit ke-10.


Setelahnya, Pelan tapi pasti "Les Bleus" menguasai keadaan. Dari sayap kanan, Ribery melepaskan umpan yang disambut Karim Benzema dengan tembakan keras, yang melesat ke atas mistar gawang, pada menit ke-18.


Sampai pertengahan babak, Perancis lebih menguasai permainan tetapi masih terlihat kesulitan menembus kokohnya barisan pertahanan Swedia yang digalang oleh Olof Mellberg dan kawan-kawan.


Perancis terus berusaha dan di sisi lain, Ukraina masih mampu menciptakan sejumlah peluang namun tak satu pun usaha mereka membuahkan gol, sampai peluit turun minum berbunyi.


Pada Babak Kedua, Prancis kembali mengancam di menit 50, kali ini lewat Karim Benzema. Sayang tendangannya masih belum menemui sasaran.


Swedia justru mampu unggul di menit 54. Umpan silang Sebastian Larsson diselesaikan dengan sepakan akrobatik Zlatan Ibrahimovic untuk mengubah keadaan menjadi 1-0.


Prancis kemudian terus berada dalam tekanan Swedia. Beberapa kali aksi-aksi Ibrahimovic, Larsson, dan Christian WIlhelmsson membuat Hugo Lloris harus bekerja ekstra keras.


Wilhelmsson mengklaim Swedia harusnya mendapat penalti setelah ia dijatuhkan Adil Rami, namun wasit tetap bergeming dengan protes yang ia lancarkan. Beberapa saat kemudian, Jonas Olsson melakukan blocking apik untuk menghalau sepakan Benzema.


Prancis terus menekan. Kekalahan tak berarti baik bagi mereka karena dengan kondisi seperti ini mereka akan bertemu dengan Spanyol di perempat final mengingat disaat bersamaan Inggris mampu mengungguli Ukraina.


Serangan Prancis terus mengalir. Sepakan Yann M’Vila, Florent Malouda, dan Benzema kembali masih belum mampu untuk membuat kedudukan menjadi seimbang. Menit 82, Isaksson melakukan penyelamatan apik untuk mementahkan peluang Jeremy Menez.


Alih-alih menyamakan skor, Prancis justru harus kebobolan lagi di menit 91. Kali ini pelakunya adalah Larsson. Berawal dari umpan silang Wilhelmsson, bola diteruskan oleh sepakan volley Samuel Holmen yang masih membentur tiang gawang. Bola muntah pun langsung disambar Larsson untuk mengakhiri laga dengan skor 2-0.




Susunan Pemain:
Swedia (4-4-1-1): 1-Andreas Isaksson; 4-Andreas Granqvist, 3-Olof Mellberg, 13-Jonas Olsson, 5-Martin Olsson; 7-Sebastian Larsson, 8-Anders Svensson, 9-Kim Kallstrom, 19-Emir Bajrami; 10-Zlatan Ibrahimovic; 20-Ola Toivonen
Perancis (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 2-Mathieu Debuchy, 4-Adil Rami, 5-Philippe Mexes, 22-Gael Clichy; 18-Alou Diarra, 17-Yann M'Vila; 20- Hatem Ben Arfa, 11-Samir Nasri, 7-Franck Ribery; 10-Karim Benzema


SWEDIA 2 - 0 PRANCIS


LIHAT JADWAL LENGKAP EURO 2012 DI SINI

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong Komentari Dengan Bahasa Yg Sopan