WELCOME TO RoockLe | SITUSNYA ANAK GAUL!!! | Situs INI BERSTATUS DOFOLLOW | JANGAN LUPA UNTUK MEMBERI KOMENTAR UNTUK KEMAJUAN RoockLe

Menuju Magetan Kumandang

13.54 |

Magetan adalah kota kecil yang sangat indah dan tenteram, yang berada di lereng Gunung Lawu, Jawa Timur, Indonesia . Udara yang sejuk membuat wisatawan lokal maupun manca negara betah untuk berkunjung ke kota kecil nan indah ini. selain udara atau keadaan di Magetan, Magetan juga memiliki tempat-tempat wisata alam yang eksotis yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, seperti :

Telaga Sarangan

telaga yang berjarak 16 km dari kota Magetan ini memiliki luas yang bisa dibilang sangat luas yaitu 30 hektar. Ada wahana yang bisa digunakan untuk menelusuri sarangan. Dengan transfortasi air kita bisa menyewa becak air atau pun perahu motor yang tersedia di sana. Jika kalian malas atau capek untuk berjalan kaki anda bisa menyewa kuda yang siap menemani anda untuk mengelilingi sarangan.  Jika perut sudah berontak anda bisa membeli sate kelinci yang dijual di warung-warung yang bisa anda temui di sana.

Telaga Wurung
telaga ini tidak jauh di bawah sarangan. Meski telaga ini masih sepi pengunjung tetapi, tidak kalah indahnya dengan telaga sarangan.

Cemara Sewu
cemara sewu ada tidak jauh diatas sarangan. Cemara sewu memiliki pemandangan yang indah, yang di selimuti oleh kabut.

Air Terjun Tirtosari
tidak jauh dari sarangan ada  pintu masuk wisata lain yang menuju sebuah obyek wisata yang tak kalah indah. Obyek wisata ini adalah air terjun yang bernama Air Terjun Tirtosari. Air terjun ini tidak jauh dengan sebuah monumen pesawat terbang. Perjalan menuju Air Terjun ini diperbolehkan membawa mobil atau pun sepeda motor sejauh 1,5km, selebihnya harus ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 1km. Sampai di sana guyuran air akan menyegarkan tubuh setelah perjalanan tadi

Di dalam bidang perindustian pun Magetan bisa bersaing dengan kota-kota (Kabupaten) lain. Industri yang terkenal dari magetan adalah industri kulit (sepatu,sandal,jaket,dll) yang berpusat di Jl.Diponegoro dan Jl.Sawo Kel.Selosari.walaupun masih menggunakan cara pembuatan tradisional tetapi hasilnya tidak kalah dengan buatan pabrik.

Tidak hanya itu Magetan juga terkenal dengan kerajinan gerabah,seperti: genting,batu bata,dll yang berpusat di Gulun Kec.Plaosan.

Dari industri kita beralih ke makanan khas Magetan, yaitu lempeng. Lempeng adalah makanan khas magetan yang terbuat dari nasi karak (nasi yang di keringkan). Rasa lempeng itu renyah dan gurih.
selain lempeng masih banyak lagi makanan khas Magetan Yaitu:

  1. Jenang Candi, berpusat di candirejo
  2. Sate Kelinci, bisa ditemui di sarangan
Sekian info dari saya dan jangan lupa kunjungi Kabupaten Magetan karena, Kabupaten Magetan memang patut untuk dikunjungi.


3 komentar:

lia mengatakan...

waw, bagus ya kota kita ini!!! =))

Anonim mengatakan...

betul tu ;)

dwiprtm mengatakan...

thanks, for visit!! :D

Posting Komentar

Tolong Komentari Dengan Bahasa Yg Sopan